Mengenal, mengetahui dan memahami penyebab jerawat, pencegahan dan penanganan secara alami dan tuntas

obat jerawat

Resep-resep Masker Madu Untuk Setiap Jenis Kulit

Madu telah terbukti memiliki bermacam khasiat termasuk untuk perawatan kulit, sebagaimana kisah ratu mesir yang terkenal. Masker madu untuk wajah dapat dibuat sendiri dengan mudah. 

Penulis dalam situs livingthenourishedlife, menjelaskan bahwa dengan memakai madu sebagai masker beberapa kali dalam seminggu akan memberikan hasil yang cemerlang bagi kulit. Madu menjadi cara alami merawat kulit wajah yang benar terbukti khasiatnya.

Sementara tanpa campuran apapun madu sangat berkhasiat bagi kulit, namun Anda juga bisa mencampurnya dengan bahan dasar pangan lainnya untuk menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Penulis situs itu membeberkan 4 resep masker madu untuk wajah yang dirancang untuk jenis kulit tertentu.

resep masker madu untuk wajah
masker madu untuk wajah


1. Masker madu untuk kulit yang rawan jerawat

Bahan yang diperlukan:
3 sendok teh madu mentah
1/2 sendok teh kayu manis 

Campur madu dan kayu manis bersama-sama, dan terapkan pada wajah Anda. Tinggalkan masker selama 10-30 menit. Sifat antibakteri dari keduanya; madu dan kayu manis sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat. (kayu manis kadang-kadang dapat menyebabkan iritasi jika kulit Anda benar-benar sensitif, sehingga Anda mungkin perlu melakukan tes patch di bagian belakang tangan Anda terlebih dahulu.)

2. Masker madu untuk kulit kering

Bahan yang diperlukan:
1 sendok teh alpukat tumbuk
1 sendok teh yogurt susu biasa
1 sendok teh madu mentah

Campur bahan dalam mangkuk kecil sampai halus. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 20-30 menit sebelum mencucinya. Lemak dalam alpukat dan susu yoghurt yang sangat melembabkan kulit, sedangkan asam laktat dalam yoghurt menghaluskan kulit Anda, memurnikan pori-pori, dan merangsang produksi kolagen.

3. Masker madu untuk kulit sensitif

Bahan yang diperlukan:
2 sendok teh madu mentah 
1 sendok teh gel lidah buaya 

Aduk lidah buaya dan madu bersama-sama dan terapkan di wajah Anda. Biarkan selama sekitar 10-20 menit. Lidah buaya menenangkan peradangan dan menenangkan kulit Anda, sempurna bagi mereka dengan kulit yang sensitif dan mudah teriritasi.

4. Masker Madu untuk Bekas luka dan bekas warna hitam

Bahan yang diperlukan:
2 sendok teh madu mentah
1/2 sendok teh jus lemon

Campurkan jus lemon dan madu, dan terapkan campuran ke wajah Anda. Memungkinkan untuk membiarkannya selama 20-30 menit. Jus lemon mengelupas kulit Anda, mencerahkan bintik-bintik gelap dan memudarkan bekas luka. Kulit Anda akan terasa halus dan lembut segera, tapi mungkin diperlukan waktu beberapa kali untuk melihat perbedaan nyata dalam bekas luka dan bintik-bintik.


Terima Kasih! Jangan Lupa Kunjugi lagi jerawatsih.blogspot.com
Tag : alami
0 Komentar untuk "Resep-resep Masker Madu Untuk Setiap Jenis Kulit"

Dilarang melakukan spam. Hanya komentar yang berhubungan dengan isi artikel yang disetujui untuk ditampilkan dengan setidaknya satu baris kalimat dengan jumlah minimal 4 kata.

Back To Top