Mengenal, mengetahui dan memahami penyebab jerawat, pencegahan dan penanganan secara alami dan tuntas

obat jerawat

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat ini kami dapatkan dari pengalaman pribadi seorang penulis bernama Carla Zaplana. Dia menyelesaikan B.A dalam gizi dan dietetika manusia dan dia adalah seorang ahli The Diet Mediterania. Asal dari Barcelona, dia sekarang yang tinggal di San Diego, di mana ia saat ini sedang menjalani pelatihan untuk menjadi pelatih kesehatan bersertifikat holistik dari Institute of Integrative Nutrition di New York City.

Ok. Langsung saja mari kita simak penjelasannya mengenai cara hilangkan jerawat dalam bait-bait selanjutnya. 

tips menghilangkan jerawat secara alami
ilustrasi - cara menghilangkan jerawat secara alami
Untuk menambah pemahaman silahkan baca juga tentang jenis kulit wajah

Cara menghilangkan jerawat dari pengalaman pribadi

Pindah ke negara lain dapat menjadi peristiwa yang sangat menegangkan dalam hidup Anda. Menyesuaikan terhadap komunitas, kebiasaan dan makanan baru jelas dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Itulah yang terjadi kepada saya tiga tahun lalu, ketika saya pindah dari Barcelona, asal saya, ke Amerika Serikat. Berat badan saya meningkat, dan jerawat tiba-tiba muncul di seluruh wajah saya untuk pertama kalinya, meskipun umur saya masih di awal 20-an!

Padahal Saya selalu memiliki kulit porselen remaja; tidak ada jerawat atau bahkan bintik pada wajah saya, jadi saya merasa seperti putus asa. Saya mengunjungi dokter umum dan dermatologi, dan mencoba banyak resep over-the-counter gel dan lotion, namun semuanya tidak bekerja. Saya akhirnya memutuskan untuk mencari solusi dalam diri saya, karena saya sadar bahwa saya telah mengabaikan untuk mendengarkan tubuh saya. Itu adalah keinginan diri, cinta dan "waktu ku."

Saya memutuskan untuk mulai menggabungkan kebiasaan baru ke dalam rutinitas sehari-hari, dan saya membuat beberapa perubahan dalam diet saya. Dengan kesabaran dan ketekunan, akhirnya saya punya kulit cerah kembali dalam beberapa bulan!

Berikut adalah beberapa tips saya untuk Anda:

Mengikuti diet organik, berbasis tanaman

Sayuran organik adalah sayuran yang bebas pestisida dan fungisida, hasil dari pertanian organik. Sekali dalam tubuh kita, itu dan bahan kimia lainnya membuat "mabuk" darah kita dan menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu hindari semua jenis makanan olahan (red:makanan dalam kemasan).

Mengurangi susu

Susu sapi penuh hormon pertumbuhan yang diperlukan oleh bayi sapi sampai mereka menjadi mandiri. Itu adalah susu yang sama persis yang dikonsumsi manusia kemudian. Hormon tersebut telah ditemukan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam pertumbuhan dan perkembangan  tubuh manusia , menyebabkan kenaikan berat badan dan memicu munculnya jerawat.

Minum air

Menjaga tubuh Anda sepenuhnya dari dehidrasi membantu Anda untuk mengeluarkan racun yang mungkin ada dalam darah Anda, dan kulit Anda menjadi halus dan jelas sebagai hasilnya. Selalu membawa botol kecil air di dsaku Anda dan seringlah minum seteguk sepanjang hari.

Cobalah untuk minum jus detox.

Jus sebagai pembersihan ini akan meningkatkan dan mempercepat proses detoksifikasi. Cobalah minum jus ini setiap pagi selama setidaknya lima hari, dan tetap makan sehat untuk makan siang dan makan malam, terutama salad segar.

Dalam penjelasanya penulis, memberikan contoh resep jus detok yang dikonsumsinya berikut ini.
Bahan untuk jus pokok saya adalah:
2 batang seledri,
½ mentimun,
2 apel,
1 daunkale
potongan jahe
Beberapa daun ketumbar

Gunakan toner alami.

Berikut adalah resep untuk pengobatan topikal yang mengagumkan untuk kulit: Campurkan 1 bagian cuka sari apel mentah tanpa filter organik dengan 3 bagian air yang disaring. Oleskan di wajah Anda dengan kapas dua kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur. Ya, Anda akan berbau seperti cuka untuk sementara, tapi saya berjanji bahwa ini akan sesuai dengan hasilnya. Ditambah baunya akan menghilang sendiri setelah campuran mengering!

Tidur nyenyak.

Pastikan Anda tidur setidaknya 7-8 jam per malam, karena ini akan memungkinkan tubuh Anda untuk bekerja pada proses alami untuk detoksifikasi, yang secara biologis berlangsung selama malam hari.

Berlatih yoga.

Sejak saya mulai berlatih yoga, saya menjadi lebih sadar diri dan  lebih banyak mencurahkan perhatian untuk kebutuhan tubuh saya. Itu juga telah membantu saya merasa lebih percaya diri dan keseimbangan suasana hati saya ketika menghadapi perubahan hidup saya yang baru, sementara mengurangi tingkat stres saya.

Gaya hidup baru ini tidak hanya memungkinkan saya untuk menang melawan jerawat saya pribadi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup saya. Sekarang saya merasa lebih bahagia dan lebih sehat daripada sebelumnya, dan apa yang dimulai sebagai hal sederhana seperti "ini adalah kesempatan terakhir" sekarang menjadi hal yang memelihara jiwa saya setiap hari.

Terima Kasih! Jangan Lupa Kunjugi lagi jerawatsih.blogspot.com
Tag : alami
0 Komentar untuk "7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Dilarang melakukan spam. Hanya komentar yang berhubungan dengan isi artikel yang disetujui untuk ditampilkan dengan setidaknya satu baris kalimat dengan jumlah minimal 4 kata.

Back To Top