Mengenal, mengetahui dan memahami penyebab jerawat, pencegahan dan penanganan secara alami dan tuntas

obat jerawat

Benarkah Madu Bisa Atasi Jerawat?

Madu merupakan bahan alami yang banyak direkomendasikan orang untuk mengobati masalah kulit. Bahkan orang-orang dari seluruh dunia telah merekomendasikannya selama berabad-abad. Namun yang patut dipertanyakan tentunya apakah madu memang benar-benar bisa mengatasi masalah jerawat?

Mari kita simak kebenaran tentang khasiat madu dalam sedikit ulasan berikut ini, melansir dari situs natural acne panacea.

kandungan madu sebagai anti jerawat


Apa Sebenarnya Madu itu?


Banyak orang telah merekomendasikan madu sebagai pengobatan kulit. Namun masih banyak orang yang tidak benar-benar tahu kandungan sebenarnya dari madu yang dibuat oleh lebah. 

Madu sendiri terdiri dari fruktosa, rasanya manis, suatu gula lengket yang bias ditemuan dalam buah.

Madu mengandung konsentrasi fruktosa yang lebih tinggi dari pada "sirup jagung berfruktosa tinggi. Para pendukung madu sering menyatakan bahwa madu lebih baik dari pada gula karena mengandung indeks glikemik yang lebih rendah. Alasan indek glikemik rendah karena tubuh memerluka waktu yang lebih lama untuk mencerna fruktosa yang ada dalam madu.

Lebah membuat madu untuk memberi makan pada anakannya. Lebah tumbuh hanya dengan memakan madu, inilah kenapa dalam sarang lebah ada begitu banyak madu.

Manfaat Madu untuk Atasi Jerawat


Keuntungan utama dari menggunakan madu untuk mengatasi jerawat adalah bahwa madu sendiri itu mengandung sifat antibakteri. Madu sendiri adalah gula, dan bakteri menyukai gula. Tanpa sifat antibakteri, maka bakteri akan berkembang biak dengan cepat dan akan memakan madu, sehinga siklus kehidupan lebah tidak terjadi.

Untuk melawan bakteri ini, lebah menambahkan zat antibakteri ke dalam madu. zat ini membantu mencegah bakteri tumbuh dan melindungi anak dari infeksi. Sehingga teorinya, sifat antibakteri inilah yang bisa membantu dalam mengatasi jerawat.

Kekurangan Menggunakan Madu 


Kekurangan penggunana madu sebagai anti jerawat, adalah sifatnya yang lengket sehingga harus membuat wajah Anda melengket beberapa saat. Lalu sifat antibakteri tidak cukup berpengaruh jika hanya dioleskan saja lalu dibilas. Oleh sebab ini, penggunaan madu sebagai cara untuk mengatasi jerawat harus dengan cara benar. Silakan baca tentang cara penggunaan madu untuk jerawat.

Sifat lengket madu sendiri kemungkinan besar dapat menyumbat pori-pori. Sebab itu saat membersihkannya Anda harus benar-benar teliti. Jika tidak, pori yang tersumbat akan timbul jerawat. Maka, direkomendasikan saat membilas dilakukan dengan air hangat.

Terima Kasih! Jangan Lupa Kunjugi lagi jerawatsih.blogspot.com
Tag : alami
0 Komentar untuk "Benarkah Madu Bisa Atasi Jerawat?"

Dilarang melakukan spam. Hanya komentar yang berhubungan dengan isi artikel yang disetujui untuk ditampilkan dengan setidaknya satu baris kalimat dengan jumlah minimal 4 kata.

Back To Top