Mengenal, mengetahui dan memahami penyebab jerawat, pencegahan dan penanganan secara alami dan tuntas

obat jerawat

Resep-resep Alami Hilangkan Jerawat Yang Mudah Dibuat

Hai sahabat, anda mengunjungi halaman blog jerawatsih.blogspot.com ini tentunya sedang memiliki masalah yang berkaitan dengan jerawat.  Lewat internet kita bisa dengan mudah menemukan berbagai macam cara menghilangkan jerawat baik dengan cara-cara pengobatan kimiawi sampai dengan cara-cara alami.  Namun sayangnya belum cukup banyak yang membahas tentang resep alami untuk hilangkan jerawat.

Dengan begitu banyaknya cara untuk menghilangkan jerawat itu, kami coba untuk menghadirkan ke hadapan pembaca beberapa cara alami untuk hilangkan jerawat. Apa yang akan kami paparkan ini tidak hanya sekedar penjelasan sekilas tentang bahan-bahan yang dapat menghilangkan jerawat saja, namun akan kami perjelas lagi tentang proses dalam pengobatannya mulai dari bahan-bahan yang diperlukan dan tata caranyanya dalam bentuk resep dan tata cara pengobatan. 

Pada kesempatan kali ini kami coba untuk memaparkan resep-resep alami anti jerawat yang mudah dibuat karena menggunakan bahan-bahan yang relatif mudah didapat oleh kebanyakan orang.

Resep-resep Alami Hilangkan Jerawat Yang Mudah Dibuat


Apa saja Resep Alami Anti Jerawat Yang Mudah Dibuat?


1. Masker Madu dan Kayu manis Anti jerawat


Tentu kita tentunya mudah mendapatkan madu serta kayu manis. Sekilas kita mungkin berpikir dua bahan ini yang satu lengket dan satunya lagi mungkin terasa panas di kulit. Namun perpaduan keduanya dalam bentuk masker memiliki khasiat ampuh dalam menyembuhkan jerawat. Kayu manis mengandung zat antimikroba, sedangka madu mengandung anti biotik. Keduanya akan mengatasi jerawat, yang timbul akibat infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri pada folikel kulit.

Bahan:
2 sendok makan madu
1 sendok teh kayu manis (bubuk)
Handuk

Cara pengobatan:
Bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk menggunakan handuk yang bersih. lalu buat maskes, campur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis sampai membentuk pasta masker. Oleskan pasta itu pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu cuci wajah sampai benar-benar bersih dan keringkan seperti semula.


2. Masker Pepaya Untuk Jerawat rawan


Ternyata pepaya menjadi salah satu bahan penting dalam pembuatan produk kecantikan dewasa ini. Buah pepaya merupakan obat jerawat alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan lipid dari permukaan kulit. Dengan dioleskan diwajah akan membuat kulit menjadi lembut dan halus. Pepaya juga mengadung enzin papain yang dapat mengurangi peradangan dan membantu mencegah pembentukan nanah.

Untuk menghilangkan jerawat di wajah, gunakan daging buah pepaya segar. Pertama cuci wajah anda terlebih dahulu dan dikeringkan. Oleskan daging pepaya yang telah dihaluskan pada wajah. Biarakan selama 15-20 menit menempel (masker) pada wajah. Kemudian cuci muka sampai bersih menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara teratur dan lihat hasilnya.


3. Bawang Putih


Sifat anti bakteri dari bawang putih juga menjadi alasan kenapa bawang putih dianggap sebagai obat alami jerawat. Sangat bagus jika kita bisa memakan bawah putih 1-2 siung setiap hari untuk kesehatan. Jika tidak bisa memakannya, maka dengan cara mengoleskan jusnya sebagai topikal. Jika susah membuatnya jus bawah putih, bisa dengan cara ditumbuk dan dicampur dengan air.

Ekstrak jus bawah putih dan campur dengan satu sendok teh air atau lebih. Gunakan kapas untuk mengoleskan jus bawang putih pada jerawat.


4. Masker kentang

Kentang adalah sayur yang sering kita konsumsi sebagai bahan yang mengandung karbohidrat. Selain itu kentang juga dapat menjinakan jerawat. 

Kentang kaya akan kalium, sulfur, fosfor dan klorida, dimana zat-zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Kentang juga memiliki antioksidan yang dapat menyehatkan kulit serta mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat.

Cuci wahag anda dengan air dan tepuk-tepuk wajah dengan handuk sampai agak kering sedikit basah. Parut 1 kentang mentah dan gosokan secara lembut parutan itu kewajah selama beberapa menit dengan gerakan melingkar. Biarkan mengering selama 15-30 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.


Tips Penting!

Seperti apa yang telah kami katakan pada artikel-artikel lainnya dalam web ini, bahwa pengobatan secara alami dapat membuahkan hasil sempurna jika dilakukan secara teratur, disipin dan sabar. Ketiga hal tersebut menjadi faktor penting dalam keberhasilan Anda terhadap upaya menghilangkan jerawat di wajah Anda.




Terima Kasih! Jangan Lupa Kunjugi lagi jerawatsih.blogspot.com
Tag : alami
0 Komentar untuk "Resep-resep Alami Hilangkan Jerawat Yang Mudah Dibuat"

Dilarang melakukan spam. Hanya komentar yang berhubungan dengan isi artikel yang disetujui untuk ditampilkan dengan setidaknya satu baris kalimat dengan jumlah minimal 4 kata.

Back To Top