Mengenal, mengetahui dan memahami penyebab jerawat, pencegahan dan penanganan secara alami dan tuntas

obat jerawat

Cara Hilangkan Jerawat Tanpa Obat Topikal

Posting-posting sebelumnya kami juga telah menjelaskan tentang berbagai cara menghilangkan jerawat, terutama masalah jenis jerawat dan sebabnya adalah hal yang sangat perlu anda ketahui. Jika anda belum begitu tahu tentang macam jerawat dan sebabnya silakan baca posting tersebut terlebih dahulu.

Kemudian, untuk topik kali ini adalah tentang cara menghilangkan jerawat tanpa obat topikal. Cara-caranya yang akan dijelaskan, secara mendasar tidak terlalu jauh berbeda dengan cara-cara dasar sebelumnya yang menggunakan pengobatan alami.

cara hilangkan jerawat tanpa obat
Hilangkan Jerawat dengan cuci muka - jangan berlebihan

oke langsung kita ikuti tips berikut ini:

  1. Bersihkan kulit dengan lembut dengan sabun ringan non-drying yang mengandung herbal penguatan-kulit & bahan alami lain seperti Almond Oatmeal aromaterapi sabun Herbal.
  2. Anda perlu untuk benar-benar membersihkan dan menghilangkan semua kotoran dan make-up wajah Anda dan bagian lain dari tubuh Anda.
  3. Anda harus mencuci kulit Anda 1-2 kali sehari (terutama setelah berolahraga) untuk menyingkirkan jerawat, tetapi pada saat yang sama...
  4. Anda tidak ingin harus berulang kali atau berlebihan mencuci kulit Anda dan lagian hal ini malah dapat merusak kulit Anda.


Ketika Anda Berjerawat:

  • Jika Anda menyampo rambut setiap hari, terutama bila memiliki rambut berminyak, pastikan setelah mencuci rambut, sisir rambut anda kebelakang kepala dan jauhkan dari wajah Anda.
  • Jangan pernah menggunakan bando ketat karena ini dapat melukai tidak hanya folikel rambut namun juga kulit dan ini sangat penting untuk membantu menyingkirkan jerawat.
  • JANGAN menggaruk, memerasa, menggosok atau memencet jerawat, karena hal tersebut dapat menyebabkan infeksi kulit yang serius dan bisa meninggalkan bekas parut permanen.
  • Jangan pernah menggunakan kream dan kosmetik berlemak. Hanya beli 'non-comedogenic' atau formula berbasis air. Pastikan formula telah teruji dan terbukti tidak menyumbat pori kulit yang merupakan penyebab utama jerawat.
  • Selalu bersihkan make-up sebelum tidur karena jika tidak akan dapat menyebabkan masalah jerawat.


Setidaknya memerlukan waktu 6 minggu untuk sepenuhnya menyingkirkan jerawat Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang sangat sederhana pada Halaman ini, 

tetapi jika Anda ingin menyingkirkan jerawat Anda lebih cepat, maka

Gunakan salah satu dari 5 perawatan berikut ini 

dengan tetap melakukan langkah-langkah dasar tersebut di atas

Obat-obatan OTC

seperti:benzoil Clearasil yang mengandung peroksida, asam salisilat, Resorsinol, dan belerang cukup efektif terhadap jerawat.

Antibiotik oral 

seperti amoxicillin tetrasiklin, Eritromisin, doksisiklin, dan minocycline yang baik jerawat perawatan.

Antibiotik topikal 

yang langsung diterapkan pada daerah kulit yang berjerawat seperti Klindamisin, Eritromisin, dan dapson juga obat jerawat yang baik.

Pil yang dikenal sebagai spironolactone 

telah ditemukan efektif pada wanita yang menderita jerawat karena masalah hormonal.

Obat-obatan seperti Retin-A & Accutane 

juga menghilangkan jerawat tapi... Wanita hamil tidak boleh memakainya obat-obatan karena dapat menyebabkan cacat lahir yang serius.

Jika Cara-cara tersebut tidak membantu

dan jerawat tidak berkurang setelah 2 bulan

Anda perlu untuk datang ke dokter kulit yang akan:
  1. Memberi resep obat jerawat  yang kuat atau pengobatan hormonal atau
  2. Mendiskusikan pilihan bedah seperti erapi Photodynamic laser, dermabrasi, drainase kista atau pengelupasan kimia kulit
  3. Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, pilihannya hanya bedah, Anda bisa menghilangkannya.. namun...


Anda Perlu Tahu Sebab Timbulnya Jerawat

Berdasarkan penjelasan Dokter dan Ahli Kulit

Ada 4 penyebab utama penyebab jerawat
  1. Perubahan hormon yang berhubungan dengan stres, transisi usia remaja, menstruasi, penggunaan pil, dan kehamilan dan...
  2. Penggunaan minyak rambut dan produk kosmetik 
  3. Penggunaan beberapa jenis obat-obatan, seperti estrogen, steroid, testosterones dan fenitoin.
  4. Tingkat tinggi berkeringat atau kehadiran kelembaban yang tinggi dalam atmosfer.
(Tulisan ini sumbernya dari situs nowloss.com)

Terima Kasih! Jangan Lupa Kunjugi lagi jerawatsih.blogspot.com
Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Hilangkan Jerawat Tanpa Obat Topikal"

Dilarang melakukan spam. Hanya komentar yang berhubungan dengan isi artikel yang disetujui untuk ditampilkan dengan setidaknya satu baris kalimat dengan jumlah minimal 4 kata.

Back To Top